Manchester United vs Fulham

Yeah, tiga angka pertama musim ini akhirnya bisa diraih. Senang tapi tetap khawatir. Lho kenapa?

Saya kebetulan tidak menyaksikan siaran pertandingan ini secara langsung. Saya berkesempatan melihat cuplikan pertandingan dan membaca di sana-sini tentang pertandingan itu beberapa saat setelah laga berakhir. Jelas 2 gol yang bersarang di gawang bukan sesuatu yang bisa memberi ketenangan. Sekali lagi, MUFC beruntung karena hanya dua gol yang bersarang padahal kesempatan menyarangkan lebih dari dua gol yang dimiliki Fulham cukup banyak.

Memang di pertandingan pembuka musim ini Fulham berhasil menghujam gawang lawannya dengan lima gol tanpa balas, namun kalau Manchester United bermimpi meraih gelar ke dua puluh di musim ini maka dua gol dalam laga pertama di Old Trafford musim ini tersebut semestinya tidak boleh ada. Saya membayangkan apa yang akan terjadi ketika Manchester United menghadapi lawan yang lebih tangguh semisal Manchester City atau Chelsea yang tampil solid di tiga pertandingan awal mereka musim ini. Jangan-jangan moment 1-6 akan terjadi lebih dari satu kali musim ini.

Di pertandingan berikut, Manchester United akan away ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton. Meski kalah dari Wigan Athletic di pertandingan kandang pertama mereka pekan lalu, permainan The Saints tidak boleh diremehkan. Ingat bagaimana mereka membuat Manchester City bekerja sangat keras untuk meraih tiga poin di Etihad Stadium?

Walau katanya liga adalah ibarat lomba marathon, bukan sprint, tapi perlu menemukan permainan terbaik sedini mungkin. Jika baru ditemukan menjelang paruh musim, akan sangat sulit atau bahkan mustahil untuk mengejar ketertinggalan dari lawan-lawan.

Manchester United membutuhkan clean sheet se-segera dan sesering mungkin!

Advertisements
Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: