Dilupakan?

Membaca judul di atas mungkin beberapa kawan pembaca berpikir kalau tulisan ini berisi tentang kegalauan atau kemelowan isi hati saya tentang cinta. Well tidak sepenuhnya salah, silahkan disimak.

Dalam perjalanan menutup aktivitas hari ini saya melihat sebuah sepeda motor matic kecil (kalau besar itu misalnya PCX, hehe) yang berbonceng empat orang. Anak paling besar yang saya duga belum berumur enam tahun berdiri di depan ayah yang mengendarai motor, lalu anak yang lebih kecil yang saya duga sudah tertidur, lalu kemudian ibu dari anak-anak tersebut.

Berbahaya? Melanggar aturan? Silahkan kawan sikapi. Buat saya apapun alasannya hal tersebut berbahaya dan salah.

Beberapa kilometer kemudian saya lihat yang lebih fantastis, lima orang di atas sebuah motor matic kecil. Kepala saya menggeleng. Kebingungan saya kemudian beralih ke sebuah pikiran sederhana.

Seandainya angkutan umum itu nyaman, aman, dan murah mungkin para keluarga itu dan banyak keluarga lainnya tidak akan melakukan hal seperti itu. Mungkin mereka sebenarnya sadar bahayanya mengendarai sepeda motor dengan jumlah penumpang sebanyak itu. Mungkin mereka tidak ada pilihan lain. Apakah orang-orang seperti kami (saya, kedua keluarga itu, dan banyak orang atau keluarga lainnya) sudah benar-benar dilupakan oleh mereka pengambil kebijakan?
Untuk naik taksi jelas bukan pilihan angkutan umum utama kami karena harganya relatif mahal. Kami perlu yang lebih murah namun tetap nyaman dan aman. Adakah?

Jangan lupakan kami.

Hehehe, tidak sepenuhnya salah kan kalau tulisan ini berisi tentang kegalauan atau kemelowan saya šŸ˜€

Semoga bermanfaat. Salam.

Tagged

Leave a Reply

