Cerita Dua Lubang

Di hari ini saya disibukkan oleh dua lubang di jalanan ibukota. Yang satu adalah jalanan yang cukup sering saya lintasi, yang lain adalah jalan yang sudah tidak pernah saya lintasi setidaknya selama tujuh bulan terakhir.

Lubang pertama -yang berada di jalan yang cukup sering saya lintasi- cukup mengagetkan saya karena seingat saya beberapa hari sebelumnya tidak ada lubang di sana. Saya lengah pada lubang tersebut. Saat itu saya tengah menikmati jalan yang terasa lengang setelah di ruas jalan sebelumnya cukup sibuk karena jumlah kendaraan yang banyak.

Lubang kedua adalah lubang yang saat ini sudah lebih dari setahun ada di sana. Lubang ini agak berada di tengah jalan yang di masing-masing jalurnya hanya dapat dilintasi satu mobil seukuran Avanza atau Xenia. Ketika akan mencapai lubang tersebut dalam kecepatan kira-kira 60km/jam dari arah berlawan terlihat motor yang berpenumpang tiga dan ketiganya tidak memakai helm hendak menyalip mobil di depannya tanpa menggunakan sein. Otomotis saya menurunkan kecepatan dan menyalakan sein kanan. Sayangnya pemotor dari arah berlawanan tersebut cuek atau tidak paham dengan kode yang saya beri, maka jadilah dia menyalip mobil di depannya dan saya terpaksa melintasi lubang tersebut. Jengkel.

Hal pertama lagi-lagi mengingatkan saya untuk senantiasa waspada dan berkonsentrasi. Silahkan mencurahkan perasaan lega atau melepas penat dengan misalnya menepi sejenak. Hal kedua mengingatkan saya untuk lebih mengalah karena kode yang saya kirim ke pengendara lain belum tentu diterima dengan baik atau benar. Walaupun untuk hal terakhir ini saya cenderung menyimpulkan bahwa banyak pengendara tolol di jalan yang tidak mengutamakan keselamatan bersama.

Semoga bermanfaat. Salam.

Advertisements
Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: