[Movie Review] Homeland.

Ada dua hal yang mengganjal ketika akan menulis tentang ini.
1. Homeland ini sebenarnya bukan sebuah film layar lebar (movie) tapi sebuah serial televisi (TV series) sehingga sedikit tidak menyambung dengan “[Movie Review]” di dalam judul tulisan.
2. Ini bukan serial baru atau sedang berjalan (on going). Ini serial yang sudah selesai di tahun 2011 kemarin. Sehingga tidak update, sudah banyak yang menyaksikan, atau sudah banyak tulisan tentangnya.

Serial ini dibintangi oleh Claire Danes (Terminator 3: Rise of the Machines, Les Misérables, The Hours, The Flock, Stardust, dll). Danes bermain sangat cemerlang di serial ini sebagai seorang agen CIA yang cemerlang, agresif, dan kerap mempunyai pandangan berbeda dengan rekan ataupun atasannya; sebagai seseorang yang mempunyai sisi lain yang ditutupi; dan juga sebagai seorang perempuan biasa yang membutuhkan cinta. Sebuah kerja yang tidak mudah bagi Danes.

Nah, bagaimana jika ketiga karakter tersebut muncul dalam waktu yang bersamaan? Danes menunjukkannya dengan sangat baik hingga ia diganjar Best Performance By An Actress In A Television Series – Drama di Golden Globe 2012.

Nah apa hal yang membuat saya pada akhirnya menulis tentang serial ini? Pertama adalah seperti apa yang saya sebut di atas yakni, akting Danes yang memikat. Selanjutnya adalah jalan cerita yang menarik ketika saya mulai menyaksikan episode pertamanya, dan review dari berbagai tulisan yang saya baca di jagad maya. Salah satu serial TV 2011 rekomendasi saya.

Di sebut-sebut season dua untuk serial ini sudah mulai dikerjakan, penasaran 🙂

Advertisements
Tagged , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: