Arsenal VS Manchester United Review

Dua satu untuk Manchester United. Pertandingan yang menarik karena ada beberapa skill individu dan gameplay yang ditunjukkan di sana. Catatan saya adalah Chamberlain dan Giggs. Van Persie, fans Arsenal, mungkin banyak lainnya yang menyaksikan game tersebut termasuk saya pasti bertanya seru berseru kencang: mengapa Chamberlain di tarik keluar?!
Arsene dilanda kegalauan akut sampai “salah” membuat keputusan?

Wenger punya alasan bahwa Chamberlain mengalami cedera ringan di betis, tapi apa yang saya saksikan di lapangan tidak demikian. Seandainya pemain berumur 18 tahun itu terus bermain, saya percaya Arsenal mempunyai kesempatan lebih besar untuk memenangi pertandingan.

Sementara itu si uzur Giggs bermain bagus di pertandingan itu. Terobosan di sisi kiri pertahanan Arsenal dan satu buah umpan dari sisi kanan pertahanan Arsenal berhasil dikonversi menjadi gol oleh Valencia melalui sundulan di tiang jauh. Giggs tampil seperti itu sudah biasa jika dilakukan sepuluh atau delapan tahun yang lalu, tapi menjadi luar biasa karena dilakukan diusianya sekarang. Tentang uzur, kesempatan melihat duo uzur lainnya dalam pertandingan ini tidak terealisasi. Paul Scholes duduk manis di bangku cadangan dan baru dimainkan diakhir pertandingan sementara Henry tidak dapat dimainkan karena cedera.

Kemenangan Arsenal hanyalah Van Persie yang mencetak gol dan Rooney tidak. Itupun semestinya Van Persie mencetak dua gol, sayangnya “Torres syndrome” menghampiri Van Persie. Sudah berada di depan gawang yang kosong namun tendangannya melenceng dari gawang.

Sebagai penutup semoga Jones (sudah diketahui tidak cedera parah), Nani, dan Rooney tidak mengalami cedera panjang.

Semoga bermanfaat. Salam.

Advertisements
Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: