Tidak, Karena Saya …

Jika tidak ada petugas dan persimpangan terlihat kosong, berapa persen kemungkinan om atau tante untuk mengabaikan lampu lalu lintas (yang jelas-jelas masih berwarna merah) dan melajukan kendaraan?

Jika tidak ada petugas dan jalanan di depan macet (dimana tempat putbal yang “sah” ada), berapa persen kemungkinan om atau tante putbal di tempat yang mestinya menjadi tempat putbal dari arah berlawanan?

Jika tidak ada petugas, seberapa besar kemungkinan om atau tante tidak memakai helm di jalan raya?

Jika macet berapa besar kemungkinan om atau tante masuk ke jalur berlawanan?

Berapa besar kemungkinan om atau tante menjawab telepon ketika sedang berkendara?

Jika tidak karena aturan, berapa besar kemungkinan om atau tante menyalakan lampu utama dan memasang spion di sepeda motor anda?

Om dan tante mungkin bisa membantu saya untuk mengajukan pertanyaan lain untuk kita renungi bersama. Ya, kita bersama. Saya, om atau tante, dan semua yang kebetulan membaca tulisan ini.

Tidak perlulah jawabannya di share di sini, biar hanya diri kita sendiriΒ  dan YME yang tahu jawabannya dan mari jujur pada diri sendiri. Lebih asyik menghakimi diri sendiri daripada menghakimi orang lain :p instropeksi diri untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

Saya berharap semakin hari persentase kemungkinan untuk jawaban di atas semakin kecil, meski saya tahu tidak mudah. Saya sendiri berada di posisi yang mempunyai persentase kemungkinan tidak kecil, tapi saya mau selalu coba menjadi lebih baik lagi untuk keselamatan saya dan pengguna jalan lain. Semoga lain kali ketika membaca tulisan ini atau teringat tulisan ini jawaban saya sudah lebih baik dari sekarang.

Nah, sejak saat ini meski kesempatan untuk melanggar lalu lintas selalu ada (karena tidak ada petugas atau jalanan lengang misalnya), saya akan selalu coba menjawab: TIDAK, karena saya …. (titik titik ini akan diisi seribu satu alasan yang akan saya buat). Selamat menemukan alasan om dan tante sendiri sambil menikmati komik Benny dan Mice yang kebetulan saya temukan melalui Google.

*kalau komiknya melanggar hak cipta, nanti saya hapus πŸ™‚

Tagged , , ,

5 thoughts on “Tidak, Karena Saya …

  1. jon29da says:

    Setuju, Mas. Memang sulit untuk menerapkan kata “TIDAK, karena saya…” secara konsisten. Tapi tidak ada kata terlambat, terutama kalau kita mengingat orang-orang yang menunggu kita di rumah. πŸ™‚

  2. bapakeValen says:

    setuju juga…
    menjadi pribadi yg tertib itu memang sulit…
    tapi saya tetap berusaha demi keselamatan bersama…

  3. Dr.Feelgood says:

    betul sekali, ini hal yg sering saya temui setiap kali berada dijalan raya. nice info gan.

  4. Dismas says:

    1. Jika tidak ada petugas dan persimpangan terlihat kosong, berapa persen kemungkinan om atau tante untuk mengabaikan lampu lalu lintas (yang jelas-jelas masih berwarna merah) dan melajukan kendaraan?

    jawab ➑ Jarang oom. Pernah sekali waktu, ujan deres & ga bawa jas ujan, hehehe πŸ˜€

    2. Jika tidak ada petugas dan jalanan di depan macet (dimana tempat putbal yang β€œsah” ada), berapa persen kemungkinan om atau tante putbal di tempat yang mestinya menjadi tempat putbal dari arah berlawanan?

    jawab ➑ Yang ini mah nggak pernah oom.

    3. Jika tidak ada petugas, seberapa besar kemungkinan om atau tante tidak memakai helm di jalan raya?

    jawab ➑ tetep pakai helm mas, biar nggak kena debu yang bikin jerawatan… hahaha…

    4. Jika macet berapa besar kemungkinan om atau tante masuk ke jalur berlawanan?

    jawab ➑ besar kemungkinan, kalau banyak temannya… xixixi…

    5. Jika tidak karena aturan, berapa besar kemungkinan om atau tante menyalakan lampu utama dan memasang spion di sepeda motor anda?

    jawab ➑ Lampu utama, enggak. Kalo spion tetep pakai…

    6. Berapa besar kemungkinan om atau tante menjawab telepon ketika sedang berkendara?

    jawab ➑ ngga pernah, soale hp tak taruh tas, kalo taruh di saku, pikiran keganggu πŸ˜€

    Sori mas bro kalo komennya panjang, hehehe πŸ˜†

Leave a Reply

