Selamat Jalan

Mungkin beberapa bro mengenal presenter Valia. Ia adalah seorang yang baik dan ceria. Pekan lalu saya mendapat kabar dari beberapa sahabat bahwa ia mengalami kecelakaan di Bali ketika akan memasuki hotel. Persisnya, ia di tabrak motor saat dibonceng motor. Sayangnya saat itu Valia tidak menggunakan helm. Ia, sebelum meninggal pukul 5 sore ini terbaring koma hampir sepekan. Tim medis sudah angkat tangan beberapa hari setelah ia masuk rumah sakit.

Dalam logika saya, ketika hendak memasuki hotel tentu sepeda motor yang membonceng Valia tidak dalam kecepatan tinggi.

Ajal memang tidak ada yang dapat menduga kapan tiba, tapi berjaga senantiasa adalah wajib. Saya menyayangkan Valia yang tidak menggunakan helm tapi saya lebih menyayangkan penabrak -yang dalam logika saya- memacu sepeda motornya dengan kecepatan cukup tinggi. Lengkapi senantiasa diri ketika berkendara untuk menimalisir dampak kecelakaan, santun selalu dalam berkendara untuk keselamatan bersama.

Malam ini jenazahnya diterbangkan ke Jakarta, dan besok pagi dimakamkan di Tanah Kusir.

Semoga kita dapat belajar dari kejadian ini karena penyeselan di belakang tidak akan berguna.

Selamat jalan kawan.

Semoga bermanfaat. Salam.

Tagged , , , ,

3 thoughts on “Selamat Jalan

  1. selamat jalan kawan

  2. jonathandavidn says:

    Sedih juga, Gan. Ternyata istri adik kelas ane. Semoga orang-orang semakin sadar pentingnya keselamatan dalam berkendara. Yang penting kita bisa kembali lagi ke keluarga di rumah. 🙂

Leave a Reply

