City VS United (FA Cup)

Mengawali tahun 2012 atau paruh musim 2011/2012 dengan dua kekalahan beruntun dari Blackburn dan Newcastle bukanlah kado menarik yang membuat fans Manchester United dapat tersenyum dan bereaksi positif dalam mengawali tahun ini. Malam ini waktu Indonesia Barat United mencoba bangkit dengan meraih kemenangan tipis atas City dalam piala FA.

Diawal pertandingan sepertinya terbayang bahwa United hanya tinggal menunggu waktu untuk kembali ditekuk oleh City. Namun melalui sebuah serangan balik umpan Valencia mampu diselesaikan Rooney melalui sundulan di menit 10. Selanjutnya Kompany menerima kartu merah akibat melakukan tackling gunting kepada Nani. Inilah awal harapan bagi pendukung si setan merah. Selanjutnya Welbeck mencetak gol kedua bagi United. Gol terakhir United dicetak Wayne Rooney menjelang akhir babak satu melalui penalti yang sempat digagalkan kiper City.

Dibabak kedua City mampu membalas dua gol melalui tendangan bebas Kolarov dan aksi Sergio Aguero. Berita panas dalam pertandingan ini adalah kembalinya Paul Scholes ke dalam tim setelah memutuskan pensiun di awal musim. Scholes selama ini ternyata tetap ikut berlatih reguler bersama tim di Carrington. Hal ini menjadi semacam peneguhan kalimat Sir Alex yang mengatakan bahwa tidak akan ada pembelian pemain di tengah musim ini meski banyak pemain utama yang cedera. Sebuah solusi yang baik menurut saya dan ini juga membuktikan bahwa United mengutamakan pemainnya sendiri daripada jor-joran membeli pemain baru untuk meraih gelar.

Scholes tentu tidak diharapkan dapat bermain setiap pekan namun tambahan tenaganya memberi dampak yang berarti dan karismanya pasti memberi dampak positif bagi tim.

Hal lain adalah betapa emosionalnya Rio Ferdinand dalam laga ini. Momen yang layak dicatat adalah bagaimana dia menegur keras Evra yang tidak berada di posisi sebagaimana dia mestinya ada. Emosional, tegas, dan bermain bagus. Sudah lama saya tidak melihat Ferdinand seperti itu, Ferguson layak mempertimbangkannya sebagai kapten terlepas dari aksi cuci tangannya dalam suatu kesempatan di laga ini. Dia yang salah membagi bola namun Jones yang yang disalahkan, hehe.

Kala veteran Giggs dan Scholes bertarung di lapangan, Beckham dan Keane terlihat ada di bangku penonton. Buat saya ini adalah sebuah momen berharga, empat pemain karismatik United ada dalam satu pertandingan. 2 orang bergelut di lapangan, 2 memberi support di kala tim membutuhkannya. Semoga setelah pertandingan mereka ada waktu sejenak untuk berkumpul sekedar ngopi-ngopi di Starbuck atau kongkow Seven Eleven :p

Rooney yang kembali tajam menimbulkan kekhawatiran buat saya. Ya kembali tajam di waktu transfer musim dingin setelah diisukan bersitegang bersama di bos besar membesarkan kesempatan bagi tim lain untuk membelinya dari United. Tapi kekhawatiran saya mungkin tidak akan terjadi karena setelah pertandingan Rooney terlihat berterima kasih dan menyemangati para pendukung United di Etihad, selain itu dia mengeluarkan statement bahwa ia bahagia di United dan tidak pernah berpikir untuk meninggalkan tim. Lega.

Permainan tim sendiri belum terlalu memuaskan menurut saya. Namun ini kesempatan baik untuk mengangkat moral tim. Opa tentu sudah berpikir keras dan punya rencana matang untuk menjalani sisa musim ini. So let the best win the league!

GGMU

Semoga bermanfaat. Salam.

Advertisements
Tagged , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: