Fitur Tambahan Sepeda Motor

Well mungkin ini tidak dikategorikan sebagai fitur namun lebih sebagai aksesoris tambahan.

Di salah satu blog yang saya sering kunjungi dituliskan bahwa akan menarik jika dalam pembelian sepeda motor disertakan bonus gembok, yang jika memungkinkan disertai logo dari pabrikan tersebut. Menurut saya ini ide bagus. Saya tidak ingat mengapa pembelian sepeda motor sekarang dan tahun-tahun belakangan tidak disertai kunci pengaman seperti dahulu yang kalau saya tidak salah ingat ketika era Honda Astrea Grand. Jika sampai sekarang program itu terus berjalan saya yakin model dan teknologinya sudah berkembang sedemikian rupa sehingga konsumen merasa mendapat nilai tambah yang menarik dan kenyamanan dalam memarkir kendaraannya.
Memang konsumen dapat dengan mudah membeli kunci pengaman tambahan sendiri tapi tetap saja menurut saya ini adalah nilai plus di mata konsumen seperti saya. Tentu dengan catatan bahwa apa yang diberikan sebagai bonus itu bukan produk asal jadi atau apa adanya seperti bonus jaket yang beberapa tahun ini berjalan. Ketika saya mendapat jaket itu, sekalipun tidak pernah saya pakai.
Bonus – bonus kecil seperti menurut hemat saya janganlah dipandang remeh oleh produsen. Kecil namun berarti. Mereka tentu lebih paham akan maksud hal ini daripada kebanyakan orang termasuk saya.
Jadilah produsen yang terlebih dahulu memberikan nilai tambah seperti ini misalnya, daripada jika nanti ada sebuah produsen yang memberi dan berhasil kemudian perusahaan anda mengikutinya dan di cap sebagai pengekor semata.

Semoga bermanfaat. Salam.

Tagged

2 thoughts on “Fitur Tambahan Sepeda Motor

  1. azizyhoree says:

    dapet jacket std ya mas bro? 😛 #jaman dahulu ada lho bonus kunci spooke macam di honda grand & bebek2 merk lain seangkatan , tapi di masa itu oleh anak muda malah dilepas dianggap bikin ga gaul :mrgreen:

Leave a Reply

