Manchester United Best XI – Half Season 11/12.

Formasinya adalah: 1 – 4 – 4 – 2

Goalkeeper
Musim ini di bawah mistar United tentu adalah tentang De Gea dan Lindegaard. Sejak saya memperhatikan United rasanya belum ada musim dimana komposisi penjaga gawang satu dan dua-nya seperti dua Kawasaki Ninja berkejaran di sirkuit. Dulu memang ada Barthez dan Howard tapi rasanya tidak seketat ini.

De Gea mungkin lebih sering tampil namun Lindegaard tentu membuat Sir Alex bimbang saat melihat penampilannya. Lindegaard pantas untuk dipercaya tampil lebih banyak. Dia tampil lebih percaya diri dan sedikit mengingatkan saya pada Great Dane. Saya melihat De Gea masih ragu atau grogi dalam penampilannya. Musim ini akan menentukkan siapa yang menjadi pemain utama di bawah gawang United.

Anders Lindegaard.

Bek Kanan
Opsi terbaik tentu adalah Smalling. Valencia adalah pilihan kedua. Posisi yang rentan menurut saya karena jika Smalling cedera belum ada pilihan yang cukup baik karena Valencia lebih baik dalam menyerang. Sedangkan si kembar belum maksimal.

Christ Smalling.

Bek Tengah
Komposisi terbaik adalah Rio Ferdinand dan Evans. Vidic cedera dan Jones dimainkan sebagai gelandang bertahan. Jika gelandang bertahan sudah dipegang kembali oleh salah satu pemain gelandang maka komposisi terbaik di sini adalah Jones dan Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand. Jonny Evans.

Bek Kiri
Our Captain, Patrice Evra adalah pilihan utama. Fryers cukup berpotensi dan musim depan adalah waktunya bagi dia untuk merebut tempat ini dari Evra setelah “pemanasan” di musim ini, tentu ia tidak boleh mengecilkan usaha salah satu dari si kembar.

Patrice Evra.

Sayap Kanan
Nani memiliki tempat ini. Valencia adalah pilihan kedua.

Luis Nani.

Gelandang Tengah
Komposisinya adalah Carrick dan Jones. Walau saya tertarik mengombinasikan Carrick dan Park. Jika Cleverley, Anderson kembali bermain atau Park dipercaya mendampingi Carrick di tengah, Jones dapat ditarik menjadi satu diantara dua bek sentral.

Michael Carrick. Phil Jones.

Sayap Kiri
Ashley Young adalah pilihan terbaik. Jika dia cedera maka Nani mengisi tempat ini dan Valencia di sayap kanan.

Ashley Young

Striker
Tentu pilihan pertama adalah Wayne Rooney. Tandem terbaik sejauh ini adalah Danny Wellbeck. Chicarito belum terlalu impresif dan dihajar cedera. Pun biasanya jika Rooney duet dan Chicarito maka Rooney akan sangat jarang mencetak gol karena bermain lebih ke bawah. Jika bermain dengan Berbatov, Rooney mempunyai peran yang kurang lebih sama seperti saat bermain dengan Chicarito.

Maka dengan demikian, komposisi terbaik United sampai tengah musim ini adalah:
Lindegaard; Smalling, Rio, Evans, Evra; Nani, Jones, Carrick, Young; Rooney, Wellbeck.

Semoga bermanfaat. Salam.

Advertisements
Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: