Manchester United Paruh Musim (I)

Okay tulisan ini seperti dari judulnya adalah ulasan ringan tentang perjalanan Manchester United di paruh musim 2011/12. Tapi maaf saya tidak dapat menyuguhkan statistik seperti tulisan di blog – blog lain yang disajikan oleh orang – orang hebat yang mengagumkan.

New Players
Phil Jones : Vidic cedera di laga pertama dan Evans belum dapat dipercaya. Jones membuktikan kelasnya sebagai pemain muda berbakat di Inggris. Menurut saya pribadi dia adalah pembelian terbaik United di paruh musim. Beberapa kali maju ke jantung pertahanan lawan. Impresif!
Kelebihan lain adalah dirinya dapat dimainkan di beberapa posisi.

Ashley Young : penampilannya diawal sungguh luar biasa! Sayap kiri United sangat berbahaya dengan dirinya di sana. Cedera dan perubahan pola permainan membuat penampilannya sempat menurun hingga menjelang jeda tengah musim, tapi saya percaya dia akan bangkit.


“Ashley has made a terrific contribution for Villa over the past four and a half seasons and everyone at the club wishes him the best for the future,” Alex McLeish tentang Ashley Young ketika masih di Aston Villa

Chris Smalling : suksesor Gary Neville di sayap kanan. Si kembar Rafael dan Fabio Da Silva belum menjadi pilihan utama SAF musim ini. Smalling menjadi jawaban meski sesekali terlihat melakukan kesalahan.

De Gea : kiper muda Spanyol ini di beli mahal oleh Manchester United dari Atletico Madrid (klub Torres, dan Aguero sebelum menginjak tanah Inggris). Harapan besar sebagai penerus Edwin Van Der Sar tertumpu di dirinya. Sempat diragukan di laga Charity Shield namun De Gea cukup impresif memulai musim pertamanya di usia semuda itu.

Lindergaard : sebenarnya ia bukan pemain yang baru didatangkan musim ini. Namun bisa dikatakan bahwa di musim inilah dia menapaki karirnya bersama tim utama. Penampilan imresif kerap ia pertunjukkan, terakhir adalah ketika United di jamu Fulham.

Pemain berikut sebenarnya bukanlah pemain baru United, namun ini adalah musim pertamanya bermain reguler di tim utama, siapa lagi kalau bukan:

Danny Wellbeck!
Pemain yang musim ini naik kelas ke tim utama setelah menjalani musim sebelumnya dengan dipinjamkan ke klub lain. Bersama Wayne Rooney dirinya menjadi duet utama, memarkir Chicarito dan Berbatov di bangku cadangan. Sempat cedera, Wellbeck kini mendaki kembali puncak penampilannya.

Reborn Player
1. Michael Carrick : menjelang jeda tengah musim, Carrick semakin panas. Awalnya ia dapat disebut kalah bersaing dengan Anderson dan Cleverley, namun dengan cederanya kedua pemain itu maka Carrick muncul dan menjawab kepercayaan SAF.

Records!
Paruh musim yang penuh kejutan dan membuat beberapa rekor!
1. Kalah 1 – 6 dari Manchester City di Old Trafford.
2. Tidak lolos penyisihan group European Champions League setelah 10 tahun (?) lalu.

Bersambung

Semoga bermanfaat. Salam.

Advertisements
Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: