[Movie Review] Warrior

Title : Warrior

Director: Gavin O’Connor

Cast : Tom Hardy, Nick Nolte.

Warrior Movie Poster

Film yang menarik. Sutradaranya mampu mengemas drama dan adegan baku hantam dengan manis. Pemilihan aktor dan aktrisnya terasa pas. Akting para pemainnya lebih dari cukup dalam menjiwai karakter yang mereka perankan. Scoringnya dahsyat kecuali dibagian akhir yang menurut saya agak kurang.

Film ini kurang lebih mirip dengan Real Steel, dimana tokoh utama menghadapi konflik dalam hidupnya dan melalui olahraga adu pukulan didapati penyelesaiannya. Hanya saja menurut saya film ini lebih dramatis karena endingnya baru terbaca beberapa menit sebelum film berakhir. Saya bahkan sempat berpikir bahwa tidak akan pernah ada happy ending yang benar – benar happy di film ini karena jika ada happy ending untuk yang satu maka yang satu lagi akan menderita dan sebaliknya. Namun ketika melihat adegan akhir dalam film ini saya malah terkagum karena itu adalah happy ending bagi semua tokoh utamanya, luar biasa.

Dalam film ini latar belakang para tokoh utama tidak dijelaskan dengan detail dan buat saya itu tidak masalah karena melalui konflik konflik yang ada saya dapat menyimpulkan ada sesuatu yang luar biasa yang pernah terjadi diantara mereka di waktu lampau. Melalui film ini saya juga diingatkan bahwa kemenangan atau sukses dapat diraih jika disertai kerja keras dan tekad yang kuat.

Dengan skala 1 sampai 10 (dimana 10 adalah yang terbaik) saya menghargai film 8. Di IMDB film ini mendapat poin 8.3/10 oleh pengunjung IMDB.

 

Jadi buat yang belum menonton dan mencari hiburan menarik di akhir pekan, film ini adalah salah satu pilihan yang menyenangkan.

 

Salam.

 

 

Tagged , ,

Leave a Reply

