Sahabat – Sahabat Kecil Saya

Minggu 20 Agustus 2011 saya mendapat sahabat – sahabat kecil baru. Sebenarnya tidak dapat dikatakan baru karena saya sudah mengenal mereka sejak bulan puasa tahun lalu namun baru saat ini saya dapat berbincang cukup panjang dengan mereka.

Siapakah mereka? Mereka adalah sahabat – sahabat saya yang tinggal di sebuah panti bernama Permata di daerah Tanjung Barat. Bersyukur karena @Tiger Kaskus (TiKus) tahun ini mengadakan sahur bersama mereka lagi di sana sehingga saya mendapat kesempatan untuk berbincang lagi dengan mereka. Sahabat – sahabat saya ini (saya lebih suka menyebutnya adik – adik) mempunyai cita – cita sama seperti anak – anak lain seusianya. Misalnya menjadi tentara, polisi, pilot, dokter, guru, dan lain sebagainya. Cita – cita standar untuk anak – anak seusia mereka. Saya berpikir adakah jalan akan dibukakan bagi adik – adik ini untuk meraih cita – cita mereka? Untuk mencapai cita – cita ini tentu sebagian besar adalah atas usaha mereka dan sebagian lagi adalah atas kesempatan yang ada bagi mereka. Nah penekanan saya adalah pada kesempatan bagi mereka.

Adik – adik ini mungkin belum melihat dunia sebenarnya, dimana mimpi tidak selalu dapat diraih dengan mudah. Adik – adik ini saya doakan agar dapat meraih cita – citanya meski mereka tidak seberuntung anak – anak lain seusia mereka yang diantar jemput sekolah dengan mobil mewah.

Advertisements
Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: