Menakar Kekuatan Lawan #United 2011/12.

Ditulisan ini saya menggambarkan kekuatan lawan – lawan Manchester United versi saya. Tim pertama yang saya ulas adalah Chelsea. Musim ini Chelsea mendapatkan modal sangat berharga untuk mengarungi musim baru, dia adalah Villa Boaz. Manager muda yang sepak terjangnya dalam dunia sepakbola Eropa mengundang decak kagum. Ketika dia akhirnya berlabuh di Chelsea saya cemas sekaligus antusias. Cemas karena perlawanan yang dia berikan dalam memburu gelar juara liga pasti akan mengganggu #United. Antusias karena persaingan yang sengit tentu akan menarik untuk disaksikan. Selain Villa Boaz saya menilai Torres akan menemukan ketajamannya musim ini setelah di musim kemarin ia menjadi begitu kontra produktif ketika berlabuh di Chelsea.
Tidak jauh berbeda dengan Chelsea, faktor positif di Arsenal adalah Arsene Wenger. Selama sekian tahun berada di Arsenal dan melewati berbagai tantangan, ia mampu menjaga Arsenal sebagai tim yang disegani. Kepergian Cesc dan Nasri sepertinya hanya akan memunculkan peluru muda lain, Wilshere dan Ramsey. Untuk kesekian kali mungkin ini adalah musim terberat bagi Wenger.
Dengan kekuatan finansial yang luar biasa Manchester City mulai menuai di musim lalu, sebuah trophy. Musim ini mereka jauh lebih kuat lagi dan menjadi tantangan menarik bagi #United. Sayangnya City belum ditangani pelatih yang menurut saya tepat. Jika Tevez tetap di Eastland maka lini depan City mempunyai potensi besar sebagai barisan penggedor paling dahsyat. Tevez, Balloteli, dan yang teranyar Aguero adalah ancaman besar bagi pertahanan tim lawan.
Liverpool melalui serentetan pertandingan pra musim yang kurang menggembirakan. Namun bukan berarti kemudian tim peserta EPL dapat meremehkan The Anfield Gang. Suarez adalah sosok yang perlu diperhatikan. Bersama Gerard dia mampu membawa Liverpool ke posisi terbaik. Terlebih jika Caroll dapat segera memulihkan ketajamannya. Saya menilai kelemahan Liverpool sejak musim lalu yang belum diperbaiki adalah barisan pertahanan dan sayap – sayap lincah yang manis dalam mengumpan silang. Semoga King Kenny mempunyai strategi jitu untuk menutupi kekurangan ini.
Seperti musim yang sudah sudah, di musim ini saya yakin #United musim ini mempunyai peluang cukup besar untuk meraih gelar juara liga terlebih jika masalah cedera pemain dapat ditangani dengan baik.

Advertisements
Tagged , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: