Re-run

Untuk yang berkecimpung di dunia tv broadcasting, tentu akrab dengan istilah re-run. Sebuah istilah yang dengan sederhana dapat diartikan: tayang ulang. Penayangan kembali sebuah program televisi yang sudah pernah tayang diwaktu lampau.

Saat ini pukul 19.15 WIB saya duduk bersama seorang teman di sebuah mall. Setelah tadi sempat ngobrol – ngobrol kini kami sibuk dengan handphone masing – masing. Dan inilah yang saya tulis.

Beberapa hari ini banyak hal – hal yang pernah saya alami di waktu lampau berkelebatan kini dipikiran saya. Setiap saya melihat sesuatu, membaui sesuatu, mendengar sesuatu maka sesuatu yang berkenaan dengannya dari waktu lampau akan muncul.Ada istilah tertentu untuk hal ini? Entahlah.

Saat berada di mall ini ya mulailah apa apa dari masa lalu yang berkenaan di mall ini berlompatan keluar. Gambar – gambar, suara – suara, gerakan – gerakan dari masa lalu berlarian di pikiran. Sesekali saya tersenyum geli, sesekali miris, sesekali mengerutkan dahi. Ah semoga tidak ada fotografer yang diam – diam memotret ekspresi – ekspresi muka saya 😀

Saat kita menonton sebuah tayangan ulang sebuah program televisi atau memutar ulang sebuah film seringkali kita dapati hal – hal baru yang kita tidak sadari saat pertama kali kita menonton tayangan atau film itu. Nah dari kelebatan – kelebatan “film” masa lalu saya itu sering saya berpikir ulang atau menyingkronkan dengan hidup di saat ini. Tentu dengan harapan saya dapat lebih baik lagi. Kalau toh ada beberapa orang yang menilai saya tidak (menjadi) lebih baik, ya sudahlah…saya kan bukan manusia sempurna, hanya manusia biasa yang memiliki banyak kelemahan. Tapi pastinya saya berusaha untuk selalu menjadi lebih baik dengan cara saya.

Salam.

Leave a Reply

