Rawit dan Lada

    Anda tentu pernah merasakan atau setidaknya mendengar bagaimana rasanya cabai rawit dan lada bukan?

Pedas. Keduanya mempunyai rasa yang shocking di indera pengecap kita. Bagaimana bila keduanya disantap bersamaan?

Saya membayangkan bahwa perpaduan kedua bumbu makanan itu sangatlah mewakili perasaan saya saat ini. Dua biang pedas ada di dalam satu wadah, saya. Biang yang satu adalah penat (saya tidak mau menyebut stress) karena banyak job descs baru yang harus saya kuasai dan beberapa perubahan dalam rutinitas hidup. Satu lagi adalah jengkel karena sikap mengesalkan (menurut saya) dari beberapa orang yang dalam logika berpikir saya semestinya tidak bersikap demikian.

Sangatlah mudah untuk melampiaskan kekesalan itu, untunglah saya masih diberi hikmat agar tidak melakukannya. Meski saya sempat mengumpat karena ulah seorang laki – laki tua yang terus menerus merepet di belakang saya dalam sebuah antrian amat panjang di halte busway. Hehe.

    Saya harus membuang rasa pedas cabai dan lada yang ada ini

Jika cabai rawit dan lada ada dalam wadah berkuah cukup panas disertai gulungan mie instan lembut dan bumbunya, tentu akan nikmat. Apalagi di malam hari dan hujan seperti sekarang. Luar biasa.

Maka dari itu saya harus menemukan air cukup panas, dan mie instan serta tak lupa bumbunya untuk mengolah rasa rawit dan lada ini. Cabai rawit dan lada itu akan tetap terasa pedas, namun pedasnya akan berbeda. Pedas nikmat.

Sepertinya saya tidak perlu mencari, karena entah bagaimana semua itu hadir di hadapan saya beberapa jenak kemudian.

Thanks Lord.

Ps. saya tidak terlalu suka mie instan dipadukan dengan telur/sayur/nasi.

@meyerjps

Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

