Berita Bola

#Berita :
“ISL masih diminati suporter dan melahirkan pemain tim nasional dari kompetisi tersebut”

#Komen:
– Pak, rasanya supporter bukan meminati kompetisi tersebut loh tapi klubnya, cmiiw. Untuk test case coba satu klub dari kompetisi tersebut dipindah ke liga lain. Apakah supporternya akan tetap datang ke kompetisi yang bapak maksud? Logisnya tidak. Mungkin itu salah satu sebabnya bapak mengancam – ancam klub yang mau pindah ke liga tetangga kan? Kalau klub pindah, supporternya akan ikutin klubnya dan bukan tetap di kompetisi yang bapak maksud toh? Hayo…

– Melahirkan pemain timnas dari kompetisi yang bapak maksud? Cobalah bapak buka pintu kesempatan untuk pesepakbola dari liga lain, nanti baru bapak boleh komen. Bapak tahu ga di seleksi timnas U23 kemarin ada pemain dari liga tetangga yang lolos? Lagian dengan adanya naturalisasi itu membuktikan kalau selama ini kompetisi yang bapak maksud tidak cukup baik untuk menjadi “sekolah” yang mengasah talenta – talenta pesepakbola yang ada di negeri ini dan menjadikan mereka pemain berkualitas sehingga tidak perlu repot – repot ada naturalisasi. Begitu bukan ya pak?

#berita:
“Sebuah fakta bahwa timnas menjadi perbincangan yang menarik. Ribuan penonton berbondong-bondong datang ke Stadion Gelora Bung Karno pada Piala AFF lalu”

#komen:
– O alaaa pak, ingat ya kami itu membincangkan tim nasional Indonesia. Kami rakyat Indonesia kangen setengah mati melihat tim negeri kami juara, makanya kami mendukung dengan segenap hati. Kami ke stadion atau mantengin tipi bukan karena apa – apa, itu karena kami cinta sepakbola dan Indonesia. Bukan karena kami mau lihat pemain ISL berlaga. Sejak bapak duduk di sana, ga ada prestasi yang bisa kami banggakan. Inget kan pak?

#Berita:
“Oktovianus Maniani, Yongki Aribowo, dan Ahmad Bustomi berasal dari ISL”

#Komen:
– Benar sekali, bapak memang cerdas! Tapi pak seandainya mereka bermain di liga lain saya pikir mereka akan lebih berkembang dan jauh menjadi lebih bagus dari sekarang ini loh. Kalau ada kesempatan bermain di liga lain, kemungkinan besar mereka akan pindah dengan gampangnya.

Semoga dimengerti ya pak. Maaf kalau tidak berkenan.

Sincerely yours, eh yours sincerely

Penulis

======================
Berita dari: http://kompas.com/news/read/data/2011.01.21.22361553

Komen dari: rasacintasayapadasepakbolaindonesia.com

Advertisements

One thought on “Berita Bola

  1. Sepp Ginz says:

    Betul sekali, Bung… Tidak adanya pemain yang sanggup menembus liga lain yang lebih berkualitas justru menjadi nilai minus lain dari ISL. Kalau udah ada lulusan ISL yang maen di J-League, K-League atau malah ke Eropa, baru deh angkat topi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: